Sabtu, 17 Juli 2010

Lebih Baik Dari Aku

Suatu hari aku bertemu dengan teman lama, sekarang menjadi seorang pimpinan sebuah pabrik. Dia mengatakan bahwa kondisi rohani ‘hidup’ku lebih daripada ‘hidup’nya.

Pertanyaanku : “Apa alasanmu mengatakan hal itu? Bukankah kenyataan saat ini, kamu menjadi pimpinan sebuah pabrik, produksinya juga terkenal. Punya rumah, mobil, istri dan anak-anak. Bagaimana mungkin kamu katakan bahwa kondisiku hari ini lebih baik darimu? Aku masih menyewa rumah, Cuma punya sepeda motor, dan saat ini lagi mencari pekerjaan…”

Jawab temanku : “Ya, itu fakta secara jasmani. Tapi dalam hal rohani, aku kalah dibandingkan kondisiyang kamu miliki saat ini … “

Pertanyaanku : “Dalam hal rohani? Dari mana ukurannya?”

Jawaban temanku : “Karena kamu lebih dekat kepada Tuhan dibandingkan kondisiku saat ini! Saat ini kau dalam kondisi yang kuinginkan, bagaimana hidup bisa berharap kepada Tuhan, bukan dalam kecemasan dan kekhawatiran seperti kondisiku saat ini….”

[Siang itu temanku membantuku dengan memerintahkan anak buahnya untuk kuberi pelajaran program desain grafis untuk produk mereka.]

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Yesaya 40:29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar