Jumat, 16 Juli 2010

Hari Natal

Beberapa kali merayakan hari Natal :

Pertanyaan : “Kak Yos, apa yang paling terkesan pada waktu perayaan hari Natal?”

Jawabanku : “Pasti aku ingat waktu aku kecil, masih SD, hari Natal… berlatih menyanyi, menerima kado dari guru-guru sekolah minggu…
sangat menyenangkan!”

Pertanyaan : “Bagaimana dengan pribadi Tuhan Yesus?”

Jawabanku : “Itulah yang selalu membuatku bersyukur, atas kesediaan-Nya untuk lahir ke Bumi buat aku, buat kita semua! Dan, sering aku membayangkan bagaimana MASA KECIL Tuhan Yesus kita? Apakah dia seperti anak-anak kecil lainnya? Bermain-main, sekolah, belajar, dan tumbuh menjadi remaja… dan aku selalu terharu kalau membayangkan bayi YESUS ditaruh di palungan…”

Pertanyaan : “Merasa kasihan atau iba . . . ?”

Jawabanku : “Mungkin, tapi kebanyakan bersyukur dan berterima kasih apda-Nya! Apalagi ada yang mengatakan bahwa palungan di gambar-gambar itu terlalu bagus. Ada yang pernah melihat bahwa palungan itu terbuat dari BATU! Coba kita bayangkan,
bagaimana kalau kulit bayi kecil itu terkena batu yang keras . . . apakah Dia tidak menangis kesakitan waktu itu?”

Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan
diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. Filipi 2:8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar